Facebookers Juga Dukung Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional


Jakarta - Dukungan agar Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ditetapkan menjadi pahlawan nasional juga muncul dari dunia maya. Tercatat ada 2 grup yang dibuat di situs jejaring sosial facebook untuk menggalang dukungan bagi mantan presiden ke-4 itu sebagai pahlawan nasional.

Penelusuran detikcom, Sabtu (2/1/2010), grup pertama yang menyuarakan Gus Dur sebagai pahlawan nasional adalah grup bernama 'Dukung Gus Dur ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional 10 November 2010'. Hingga pukul 04.30 WIB, anggota grup ini mencapai 992 orang.

Salah satu motor grup ini adalah juru bicara Gus Dur ketika menjadi presiden, yakni Yahya C Staquf.

Grup kedua yang juga menggalang dukungan penetapan Gus Dur sebagai pahlawan nasional adalah '5.000.000 Facebookers Tetapkan GUS DUR Pahlawan Nasional'. Anggota grup ini hingga pukul 04.30 WIB mencapai 13.120 orang.

"Gus walapun telah tiada... tapi nilai2perjuanganmu dan pemkirirannya tetap kami junjung tinggi dan terus dilanjutkan, insya alloh... selamat jalan Pahlawanku semoga amal shalehnya dan arwahnya ditema disisi alloh swt dengan damai dan tentram" tulis Pakde Ihab, salah satu pendukung grup ini.

Usulan Gus Dur menjadi pahlawan nasional mulai disuarakan setelah beliau wafat pada 30 Desember 2009 di RS Cipto Mangunkusumo. Sejumlah partai politik seperti PKB, PPP, PDIP, dan PD juga mengusulkan hal yang sama.

Reza Yunanto - detikNews
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar